membangun warnet yang baik

Peluang bisnis pada bidang teknologi informasi komputer memiliki potensi yang sangat besar untuk dapat dikembangkan misal nya seperti yang di jelaskan pada posting sebelum nya seperti warnet. Pada bisnis warnet selain harus menguasai pada bidang hardware dan software komputer, sang pemilik juga harus mampu memanage warnet yang di kelolanya. Mengapa ??? agar mendapat hasil yang maksimum dengan tetap mempertahan kan kepuasan pelanggan sekaligus dapat tetap eksis dalam persaingan bisnis. Walaupun bisa mendapat lokasi strategis membuka warnet tetapi bila tidak di kelola dengan baik warnet tersebut tidak akan bertahan lama.
Contoh untuk membuat sebuah dapat menarik perhatian konsumen adalah memperkejakan operator warnet yang berpenampilan menarik, memberikan diskon khusus bagi pelanggan setia warnet, membuat ruangan khusus bagi non-perokok dan perokok di warnet, sampai membuat event-event khusus yang di selenggarakan oleh pihak warnet seperti kompetisi game online.
Fasilitas-fasilitas pendukung di warnet juga diperlukan selain dapat menambah penghasilan juga sekaligus menunjang bisnis warnet seperti printer dan scanner, soft drink, snack, rokok dll juga pemilihan untuk kursi atau meja yang nyaman, AC , head set atau speaker dapat menjadi faktor yang harus di pertimbangkan secara matang. Tetapi sebaik apapun fasilitas nya bila tidak di imbangi oleh biaya dan kecepatan koneksi akan menjadi sia-sia.
Inti nya dalam usaha warnet yang akan dikembang harus dapat melihat kalangan pengguna warnet yang akan berkunjung, kemudian usahakan membuat pengunjung di buat betah dan senyaman mungkin selama berada di warnet anggaplah konsumen adalah raja. Dengan demikian dapat dipastikan warnet tersebut dapat bertahan dari saingan produk jasa internet lain.

0 komentar:

Posting Komentar

pusat studi gunadarma

Search Box

Profile

University

Pengikut